Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Dollar Melejit, Yamaha Indonesia Mulai Kerek Harga

Jakarta, KompasOtomotif – Nilai tukar dollar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah masih terus menguat, angka terakhir berada di level Rp 14.465. Kondisi seperti itu menjadikan membuat sejumlah pabrikan otomotif di Indonesia mulai pusing, termasuk Yamaha Indonesia.

Hasilnya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tidak bisa bertahan dan memutuskan untuk mengerek banderol model yang dipasarkan. Kenaikan harga yang ditetapkan beragam, mulai Rp 100.000 sampai Rp 500.000.

Kepastian kenaikan banderol disampaikan langsung oleh Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM saat dihubungi KompasOtomotifvia ponsel, Senin (21/9/2015).

“Untuk kenaikan per modelnya saya kurang hafal, tapi rangenya dari Rp 100.000 hingga Rp 500.000 masing-masing model,” ucap Masykur.

Pabrik

Youtube-Yamaha Motor Official ChannelProses perakitan dan kontrol kualitas sama dengan pabrik Yamaha di Iwata, Jepang.


Terkait perekonomian Indonesia yang sedang melemah, kata Masykur, aktivitas di pabrik perakitan sepeda motornya tetap berjalan lancar, Yamaha Indonesia tidak harus merumahkan karyawan (Pemutusan Hubungan Kerja/PHK) namun ada penyesuaian jam operasional pabrik.

“Kondisi pabrik berjalan normal, ada pengurangan target penjualan namum saya belum dapat info besarnya berapa dan kami tidak ada pengurangan karyawan namun sudah mengurangi aktivitas lembur,” kata Masykur.

Menurutnya, kondisi seperti ini akan terus bertahan hingga akhir tahun. Sehingga, untuk menjaga terjadinya penumpukan stok di gudang, maka penyesuaian waktu akan terus dilakukan hingga akhir 2015 ini atau sampai daya beli masyarakat kembali pulih.

Pasal Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/09/22/075200015/Dollar.Melejit.Yamaha.Indonesia.Mulai.Kerek.Harga
Terima kasih telah membaca artikel tentang Dollar Melejit, Yamaha Indonesia Mulai Kerek Harga di blog Pejazul jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template